Jumat, 22 Februari 2019

Cara membuat lampu seri

Whatsapp teman-teman, kali ini saya yang bernama alfin kurniawan akan berbagi ilmu ni, apakah kalian sudah mengenali apakah itu lampu seri?? Bentuknya seperti apasih? Fungsinya?
Jika sudah atau belum mengetahui di bawah ini saya akan memberikan pembelajaran bagaimana sih cara membuat lampu seri...

Kita langsung saja kepada pembelajaran dimana kita akan membuat sebuah lampu seri.Dlam pembuatan lampu seri kita harus menyiapkan alat dan bahan.

Alat:
Solder
Timah
Pisau
Obeng
Sekrup/baut

Bahan:
Saklar
Streker
Terminl
Kabel
Lampu vijar
Papan secukupnya

Berikut adalah skema pada lampu seri:
https://allonov.blogspot.com/?m=1
Skema lampu seri

Cara pembuatan,:
Pertama kita memasangkan kabel dari terminal ke streaker setelah itu kita memasang kabel ke bagian terminal yang belum di pasangi kabel, kita menghubungkan ke piting lampu yang akan di gunakan untuk lampu vijar dan kabel di teruskan ke saklar terbuka dan saklar off kita hbgankan ke salah satu fitting yang belum di pasangi setelah itu saklar kita hubungkan terus ke saklar.. Jika semua sudah terhubung kita langaung saja memasngkannya pada papan yang sudah di siapkan.

Mudah kan jadi jika kalian sudah memiliki lampu seri ini kalian tidak akan khawatir lagi jika menguji alat yang kalian perbaiki menggunakan lampu seri listrik di rumah tidak akan mati atau melumpat.
Sekian dari saya jika ada kesalahan maklumi trima kasih
#allonov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar